KEMENTERIAN PERTANIAN - DIREKTORAT JENDRAL PERKEBUNAN

BALAI PROTEKSI TANAMAN PERKEBUNAN PONTIANAK

25/05/2020 - 01:33 PM

Pertemuan Teknis Perlindungan Perkebunan Untuk Petugas UPPT BPTP Pontianak T.A 2019

Di Publish Pada : 14/03/2019 | Kategori : Perkebunan

Balai Proteksi Tanaman Perkebunan (BPTP) Pontianak merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Perkebunan, yang melaksanakan fungsi pelayanan teknis di bidang perlindungan tanaman perkebunan. Kegiatan BPTP Pontianak yang bersinggungan langsung dengan petani perkebunan, dilakukan oleh para petugas Unit Pembinaan Perlindungan Tanaman (UPPT), tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat.

Direktur Temu Teknis

Direktur Perlindungan bersama Narasumber dan sebagian peserta pertemuan teknis.

 

Seiring dengan dinamika kegiatan bidang perlindungan di tingkat pusat, serta perkembangan gangguan usaha perkebunan baik yang disebabkan Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) perkebunan maupun non OPT, BPTP Pontianak menyelenggarakan kegiatan Pertemuan Teknis Perlindungan Perkebunan untuk Petugas UPPT BPTP Pontianak Tahun 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh koordinator UPPT BPTP Pontianak, penyelia Laboratorium BPTP Pontianak.

Kepala balai

Kepala BPTP Pontianak memberikan sambutan dalam kegiatan pertemuan teknis.

Pertemuan yang bertema “Pelayanan Perlindungan Perkebunan dalam Mendukung Peningkatan Produksi Perkebunan Berkelanjutan di Kalimantan Barat” bertujuan untuk menginventarisir dan merumuskan secara bersama berbagai permasalahan perlindungan perkebunan di tingkat petugas UPPT, ajang diseminasi teknologi serta penyampaian informasi kepegawaian lainnya.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Direktur Perlindungan Perkebunan Ditjenbun, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala BPTP Pontianak, Balai Karantina Pertanian Klas I Pontianak, serta Pengajar dari Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura Pontianak.

Selain memberikan pembekalan kepada para petugas UPPT terkait kesiapan jajaran Direktorat Perlindungan Perkebunan untuk mendukung kegiatan Pemerintah Pusat khususnya dalam pembangunan perkebunan, dalam kesempatan ini Direktur Perlindungan juga berkenan bertatap muka dan memberikan pembekalan singkat kepada para CPNS BPTP Pontianak yang berjumlah 9 orang.


Agenda

Kritik Dan Saran

Pengunjung

Pengunjung hari ini : 60
Total pengunjung : 77450

Polling

Survey kepuasan website edit

Apakah website ini bermanfaat ?
Sangat Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kadang Bermanfaat
Kurang Bermanfaat
Kurang Faedah

Galeri Foto

Galeri Video

Copyright © 2017 Direktorat Jenderal Perkebunan - Kementerian Pertanian
Jl. Budi Utomo No.57, Pontianak - Kalimantan Barat 78241 - Indonesia
Telp. : (0561) 883632 - Fax : (0561) 882784. Email : balaiproteksipontianak@pertanian.go.id